SDN 04 TEGALSARI

………………………………………………………………………………………………….

BAGI REKAN REKAN GURU KECAMATAN AMPELGADING YANG BELUM MEMILIKI SERTIFIKASI GURU SILAHKAN COPAS FORM-NYA DI SINI..FORM VERIFIKASI GURU YANG BELUM MEMILIKI SERTIFIKASI PENDIDIK …………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

KURIKULUM 2013 = HANYA 6 (ENAM) MATA PELAJARAN. SELENGKAPNYA KLIK DI SINI ………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

SELAMAT DATANG di gubugpintar SDN 04 Tegalsari Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Benar bahwa “gubug” adalah bangunan kecil ditengah sawah yang terbuat dari bahan seadanya. Namun sangat bermanfaat bagi para petani. DIsamping untuk sekedar melepas lelah, sering juga digunakan untuk mencari inspirasi masa depan. Tidak jarang digunakan sebagai tempat ngrumpi apa yang sudah, sedang dan harus dilakukan demi perbaikan nasib sendiri. Ya, nasib sendiri sebab kami sadar tidak ada siapapun orangnya yang mampu merubah nasib sesamanya, kecuali diri sendiri dan atas ridlo Sang Maha Pencipta.

Sekolah Dasar Negeri 04 Tegalsari merupakan salah satu “gubug” diantara 7 bangunan sekolah yang berada di Desa Tegalsari Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. Benar terletak di pinggiran desa dan nyaris ditengah persawahan yang mirip perkebunan bahkan mirip padang gersang jika dimusim kemarau. Jika menengok keluar dari gubug ke sebelah kanan maka terlihat deretan genting tersengat matahari, debu-debu nyaris menyelimuti rumah penduduk, jalannan bebatuan tak beraturan. Sedang diseluruh sudut lainnnya tampak semua tanaman, tumbuhan dan pepohonan nyaris kering kerontang tak sedikitpun yang menyisakan kehijauan. Orang orang berlalu lalang dengan peluh mengguyur tubuh dengan langkah lesu dan letih seakan tanpa harapan.

Sebaliknya jika dimusim penghujan. Jalanan berkubang lumpur, nyaris rata dengan genangan air dipersawahan. Semua basah dan berlumpur menutupi seluruh sudut pandang .

Dari gubug itulah kami mencoba memimpikan masa depan kami yang lebih baik, kami memimpikan gedung-gedung bercat warna warni mengkilat, mobil dan motor memenuhi jalanan desa kami, tak lagi terlihat kakek renta memikul kayu diterik matahari. Kami mimpikan, anak-anak berseragam sekolah bercanda ria, ibu bapak kami pergi ke pasar dengan berdandan rapi seperti ketika mereka pergi ke mall, kami mimpikan sepakbola bersepatu bukan bersepatu lumpur seperti sekarang, kami mimpikan sebakul nasi putih di atas meja makan bukan nasi tiwul dengan lauk seadanya seperti sekarang ini.

Dari sinilah kami menjaring mimpi untuk kami olah menjadi sajian yang menjanjikan dan kami suguhkan melalui

  • profil sekolah,
  • organisasi,
  • kegiatan,
  • album,
  • berita
  • dan menu menu impian kami lainnya.

Dari gubug inilah setidaknya kami masih bisa hidup karena kami masih punya mimpi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: